SERANG, jejakbanten.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Serang melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Senin 31 Mei 2021 bertempat di Ruang Kerja Walikota Serang.

Ketua DPD LDII Kota Serang, H. Fajar Syiamu Akbar menyampaikan dalam kesempatan audiensi LDII Kota Serang dan Pemkot Serang tujuan utamanya untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kepengurusan yang baru dalam jajaran LDII Kota Serang.

“Alhamdulillah kami diberikan kesempatan melakukan audiensi dengan Bapak walikota untuk membangun silaturahmi dan memperkenalkan profil LDII yang baru,”ucapnya.

Lebih lanjut Ia, menjelaskan bahwasanya LDII Kota Serang tidak hanya terfokus bergerak dalam bidang dakwah saja melainkan ada delapan poin diantaranya, kebangsaan, pendidikann, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan, energi yang terbarukan dan teknologi digital 4.0 itu yang akan menjadi fokus program kerja LDII kota Serang

“Kami jelaskan bahwa LDII juga terfokus dalam bidang-bidang lain tidak hanya pada bidang dakwah saja,”ujarnya

Pihaknya juga menyampaikan, ke depan LDII Kota Serang dan Pemkot Serang kemungkinan akan melakukan sinergitas dengan beberapa program kerja yang dimiliki LDII kota Serang, seperti adanya pendidikan empat pilar kebangsaan.

“Nanti akan diberikan pendidikan kebangsaan kepada warga LDII akan berkesimpulan NKRI harga mati yang tidak bisa ditawar lagi, mudah-mudahan kami bisa kerjasama dengan Pemkot Serang,”tegasnya.

Sebenarnya pihaknya sudah pernah melakukan kerjasama dengan
Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) pada beberapa waktu yang lalu dalam kesempatan sebagai pemateri. Peran ormas sebagai mitra strategis pemerintah.

“Setalah adanya audiensi ini nanti kami akan bicara dengan kepengurusan kiranya apa saja yang bisa disinergikan dengan Pemkot Serang,”paparnya.

Terakhir, pihaknya berharap dalam membangun daerah, LDII kota Serang dan Pemkot Serang bisa melakukan sinergitas dalam pembangunan kota Serang yang Madani.

“Kami LDII juga bagian dari kota Serang, ketika ada permasalahan yang ada itu bukan berarti tanggungjawab pemerintah semata, tetapi tanggungjawab jawab seluruh elemen bangsa termasuk LDII di dalamnya,” tutupnya. (fjr