DPD LDII Kota Cilegon Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Cilegon bersama Polres Cilegon menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk 550 orang pada Senin 11 Oktober 2021. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPD LDII Kota Cilegon, Jl. Bima, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Wakil Ketua DPD LDII Kota Cilegon H. Joharman mengatakan, vaksinasi ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan DPD LDII Kota Cilegon setelah vaksinasi pertama yang dilaksanakan pada 13 September 2021 lalu. “Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi LDII untuk mendukung percepatan Herd Immunity dalam memerangi covid-19,” ucapnya.

Dilansir dari Merdeka.com, jumlah penduduk Indonesia yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua sebanyak 57.409.303 orang per hari Minggu kemarin. Menurut data Kementerian Kesehatan, ada pula penambahan penerima vaksin pertama dengan total jumlah 100.059.481 orang dari berbagai jenis vaksin yang digunakan di Indonesia.

LDII menegaskan bahwa pihaknya siap ikut berperan dalam mendukung program pemerintah terlebih ini adalah salah satu dakwah bil hal. Dalam pelaksanaannya, Polres Kota Cilegon ikut membantu menyediakan vaksin dan tenaga kesehatan sedangkan DPD LDII Kota Cilegon yang menyediakan fasilitas sarana prasarana dan pendataan peserta vaksin.

Joharman mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum bisa mendapatkan vaksin karena jumlah dosis yang terbatas. “Kami meminta permohonan maaf sehingga pendaftaran terpaksa ditutup semenjak jumlah kuota terpenuhi” pungkasnya disela acara.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo dan Wakil Ketua DPD LDII Kota Cilegon H Joharman. Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon drg. Ratih Purnamasari dan Camat Cilegon Zainal Musadad yang juga meninjau pelaksanaannya.