Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi, Minggu 19 Maret 2023 di Hotel BW Luxury Jambi.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua umum DPP LDII, KH Ir Chriswanto Santoso, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi, Rahmat Nuruddin, perwakilan dari Polda Jambi, Korem 042/Gapu Jambi, dan sejumlah organisasi Islam di Provinsi Jambi. 

Gubernur Jambi, Al Haris mengapresiasi kegiatan Muswil yang digelar oleh LDII Provinsi Jambi. Ia berharap lewat Muswil, LDII dapat merumuskan hasil terbaik untuk pembangunan daerah.

“Saya bangga, Muswil ini mengusung tema membangun sumber daya manusia profesional religius mendukung Jambi mantap, menuju Indonesia maju, artinya LDII  benar-benar hadir membangun negeri,” kata Haris.

Al Haris meyakini, LDII mampu memberikan inovasi yang baik demi kemajuan Jambi, dan Indonesia pada umumnya. “Kalau lah LDII ini fokus dan komiten dengan program, Insyaallah kita bisa berkolaborasi membangun Indonesia sejahtera, makmur, dan berkeadilan,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar warga LDII turut serta menjaga keamanan, ketertiban, serta suasana kondusif terutama dalam menghadapi pemilu 2024.

“Tentu kita ingin semuanya kondusif, apa lagi Jambi ini negeri melayu, berbudaya, dan beradat. LDII itu banyak sekali, ayo kita ciptakan daerah Jambi yang damai ke depannya,” tambah Haris.

Sementara itu Ketua umum DPP LDII, KH Ir Chriswanto Santoso menyatakan, LDII siap berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jambi dalam menjalankan program Jambi Mantap.

Maka dari itu, dia mendorong agar LDII di semua wilayah bisa menyatukan program-program yang sudah dijalankan.

“Hasil Munas disinkronkan mana yang matching dengan kekuatan otoritas yang di daerah. Dengan adanya kekuatan otoritas itu maka segala sesuatunya bisa dicapai dengan mudah,” ungkap Chriswanto.

Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin mengatakan hingga saat ini LDII selalu mendukung program gubernur dalam visi misi membangun Jambi Mantap. 

Social Media