Tigaraksa (25/12) – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Yayasan Budi Mulya menggelar acara Festival Anak Solih bagi para peserta didik LDII se Kabupaten Tangerang. Acara ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Budi Mulya Kabupaten Tangerang.

Ahmad Bazari Syam sebagai Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Banten menyampaikan bahwa acara ini adalah kegiatan yang sangat baik dan produktif. “Festival Anak Solih yang diadakan LDII dan MUI itu bagus karena persoalan tentang anak menjadi fokus kita semua di masa mendatang.” Ucapnya.

Bazari menambahkan jika kebaikan itu harus dirawat dan jika ada kekerasan, hal itu tidak terjadi begitu saja. “Hakikatnya manusia itu semua baik dan kenakalan itu diajarkan. Festival anak solih menjadi tempat untuk peserta didik menjaga hakikat tersebut.” Ujar mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Banten itu.

Sejalan dengan itu, Ketua PAUD dan pemerhati pendidikan Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah mengatakan jika acara ini bisa menjadi wadah penyaluran energi. “Saya percaya anak yang nakal dan kekerasan itu hal yang sebenarnya terjadi karena tidak ada tempat mereka berkarya. Energi mereka harus disalurkan jadi festival anak solih bisa menjadi tempat yang mumpuni,” tuturnya.

Festival Anak Sholeh (FAS) adalah sebuah acara yang diselenggarakan satu kali dalam setahun oleh LDII. Acara ini bertujuan untuk membangun bakat pendidikan Islam, menggali prestasi, potensi dan pengembangan diri. Selain dalat meningkatkan iman dan taqwa, ini juga menjadi pendorong terciptanya generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII Provinsi Banten H. Dimo Tono Sumito menambahkan, FAS terus menjadi agenda tahunan, “Sehingga menjadi bahan evaluasi bersama para pendidik,” tuturnya. Ia dan jajaran panitia juga berharap generasi LDII lebih bersemangat dalam mengaji, sehingga bisa memahami agama dengan baik. Agar terhindar dari pergaulan yang sifatnya negatif

H. Saedaman yang mewakili Bupati Kabupaten Tangerang mensyukuri terselenggaranya kegiatan ini. “Pemerintah Kabupaten sangat senang dan mendukung penuh program yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Syiar agama islam bukan lagi dari ormas di masing-masing tempat tetapi sudah saatnya berkolaborasi bersama membangun masyarakat,” tuturnya

Acara ini dihadiri Ketua DMI Drs KH Rasna Dahlan M.Ag dan 26 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Diharapkan dengan adanya hal ini dapat membantu peserta didik mengenali dirinya dan nilai islam tertanam baik di kehidupan sehari-hari.

Social Media